Perbandingan WordPress dan Blogspot; Mana yang Harus Kamu Pilih?

Perbandingan WordPress dan Blogspot; Mana yang Harus Kamu Pilih?

Di masa digital layaknya sekarang, sharing konten lewat internet layaknya blog bukanlah perihal yang asing lagi. Namun, untuk kamu yang baru saja ingin memulai blog,  apakah kamu telah tau mesti memakai platform yang mana? Atau masih bingung? Temukan jawabannya disini!

Pada dasarnya, terkandung banyak sekali platform yang mampu mewadahi kebutuhan blog kamu, diantaranya adalah; WordPress dan Blogspot (atau saat ini disebut terhitung bersama Blogger.com).

Keduanya merupakan platform blogging yang paling tenar sebab fitur pembuatan blog bersama mudah yang dimiliki oleh dua-duanya. Namun tentunya, ke dua platform berikut punyai fitur serta fungsi dan yang berbeda.

Apa saja sih perbandingan WordPress dan Blogspot itu? Sebelum paham perbedaannya, sebaiknya kenalan dulu yuk bersama WordPress dan Blogspot.

Perkenalan WordPress dan Blogspot

Sebelum paham perbedaannya, mari kenali dulu ke dua blogging platform ini secara singkat. 

Apa Itu WordPress?

WordPress adalah salah satu proses manajemen konten (CMS) paling tenar sedunia sebab fitur – fitur yang terlalu mudah untuk dimanfaatkan.

WordPress ini memperbolehkan kamu untuk menerbitkan konten untuk blog, situs ataupun online store tersendiri kamu bersama cara yang terlalu simple sebab tidak menggunakan bahasa pemrograman yang rumit. 

Dikarenakan WordPress ini sebuah open source software, kamu semata-mata mesti membawa dampak akun di WordPress, lantas pilih sub-domain (website.WordPress.com).

Kemudian pilih template dan situs blogging kamu telah jadi! Juga, WordPress ini punyai interface yang simple sebab konten kamu akan lebih keluar dibanding widget ataupun elemen-elemen lain, sehingga platform ini terlalu menarik para blogger yang masih pemula. 

Apa Itu Blogspot?

Sementara itu, Blogspot adalah sebuah platform blogging yang dibuat terhadap tahun 1999 terhadap Pyra Labs, namun telah diakuisisi oleh Google terhadap tahun 2003. Karena platform ini di host oleh Google, banyak sekali fitur-fitur Google yang mampu kamu temukan disini, seperti; Google Ads, Google Adsense, dan terhitung Google Analytics. 

Maka untuk itu, Blogspot ini adalah subdomain free (Blogspot.com) yang diberikan oleh situs Blogger. Jadi, Blogger itu adalah publishing platform yang mampu kamu menggunakan bersama free untuk nge publish blog kamu, dimana Blogspot adalah subdomain gratis yang akan kamu dapatkan dari Blogger. Untuk meraih Blogspot, kamu mesti menggunakan Blogger dan keduanya mampu memberi tambahan free blogging experience untuk kamu yang ingin membawa dampak blog.

Dikarenakan punyai fitur yang terlalu simple dan interface yang mudah digunakan, platform ini ramai sekali digunakan untuk kamu yang masih amateur di dalam dunia blogging. Apalagi, platform ini terhitung tidak mengharuskan kamu untuk mengeluarkan biaya dan kamu mampu meraih domain blogging secara gratis (nama.blogspot.com)

Apa saja yang mesti diperhatikan untuk platform blog kamu? 

Untuk kamu yang masih bingung mesti menggunakan platform apa, berikut lebih dari satu perihal perlu yang mampu kamu mempertimbangkan saat sedang pilih platform yang pas. 

Penggunaan : Sebagai pemula, sudah pasti kamu mesti memerlukan platform yang mampu bersama mudah kamu pemeriksaan sehingga mampu menerbitkan konten blog bersama cepat dan memperbanyak audiensi. 

Keamanan : Keamanan jadi salah satu pertimbangan yang terlalu perlu sebab saat kamu membawa dampak blog-mu, untuk mencegah kebobolan dari para hackers sebisa mungkin. 

Fleksibilitas : Untuk pemula, mesti mempertimbangkan fitur-fitur yang ditawarkan dan terhitung kemudahan untuk kustomisasi sehingga mampu mengembangkan blog kamu. 

Performa : Performa layaknya kecepatan saat di dalam loading page situs milikmu ataupun kecepatan di dalam backened situs terlalu perlu untuk diperhatikan untuk melancarkan penerbitan konten kamu di blog. 

Selain itu, tersedia lebih dari satu aspek lain terhitung yang mampu kamu mempertimbangkan untuk pembuatan blogmu seperti; biaya, opsi desain, dan kebolehan  SEO, dan terhitung kemudahan untuk monetize. 

Perbedaan WordPress dan Blogspot

Lalu apa saja sih perbedaan WordPress dan Blogspot? Ditinjau dari hal-hal yang mesti diperhatikan di dalam pilih platform, mimin akan jabarkan satu per satu perbedaannya.

Mari bandingkan ke dua platform berikut dan bagaimana keduanya  mencukupi pertimbangan-pertimbangan tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Buka Aura 125

Faktor Yang Membuat Wajib Memelihara Domba Dorper

7 Macam Alat Pemeriksaan Katarak